Tips Promosi Blog | Submit URL Feed ke Direktori Blog dan Sosial Network

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Tips Promosi Blog | Tips SEO | Apa lagi ya? Tips meningkatkan pengunjung blog atau cara meningkatkan traffic blog.

Ada banyak cara mempromosikan blog agar traffic blog kita terus meningkat. Salah satunya adalah dengan mensubmit URL feed ke blog direktori dan sosial network. Apa bedanya submit URL Feed dengan submit URL home page? Kalau kita hanya mensubmit URL home page maka yang terindek oleh Direktori Blog hanya satu link saja yaitu link home, tapi kalau kita mensubmit URL Feed maka setiap kita mempublish postingan baru secara otomatis link postingan tersebut juga kan terindek oleh blog direktori.

Submit URL Feed ke Direktori Blog dan Sosial Network | untuk submit URL Feed ke blog direktori saya ada dua rekomendasi tempat untuk mensubmit URL Feed yang cukup bagus.
  1. Submit URL Feed ke Bloggers.Com (pake “S”)
  2. Submit URL Feed ke PlanetBlog.Com

Bloggers Dot Com merupakan blog direktori yang dipadukan dengan sosial network. Dimana selain kita dapat mensubmit blog, kita juga dapat berinteraksi antar member Bloggers Dot Com untuk saling mempromosikan blog masing-masing. Ini hampir mirip dengan Facebook, kita dapat Add Friend, Follow Blog dan Vote Postingan.

Buatlah postingan yang semenarik mungkin, terutama dengan judul yang menggoda, maka para Blogger dari seluruh dunia akan melirik artikel anda. Bahkan tanpa diminta mereka akan momberikan vote terhadap artikel anda. Sengaja saya rekomendasikan ini pertama pada anda, karena saya sendiri mendapatkan traffic yang cukup lumayan dari sini. Jadi, tidak ada salahnya anda mempromosikan blog anda di sini. Gratis kok!!! Mau coba? Silakan gabung dengan klik www.bloggers.com.

PlanetBlog Dot Com juga memiliki fitur-fitur yang hampir sama dengan Bloggers.Com. Kita bisa berinteraksi dengan member-member lainnya. Dan yang pasti Penet Blog akan mengindek artikel secara real time. Setiap kita mengupdate artikel maka secara otomatis akan terindek oleh Planet Blog. Silakan langsung aja TKP www.planetblog.com.

Selain mensubmit URL Feed ke blog direktori kita juga bisa menggunakan layanan Twitter Feed dan RSS Graffiti untuk mempromosikan blog kita ke sosial network. Seperti kita ketahui bahwa Twitter dan Facebook saat ini merupakan sosial network yang paling ampuh untuk mempromosikan blog. Banyak yang mengatakan bahwa kesukesasan Terselubung.Blogspot.Com dalam menjaring pengunjung juga melalui media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Dengan bantuan TwitterFeed dan RSS Graffiti kita tidak perlu lagi repot-repot mempostig setiap URL baru ke status facebook atau ke twitter kita. Cukup anda submit URL Feed blog anda ke TwitterFeed dan RSS Graffiti maka, setiap anda mempoting artikel baru otomatis akan tersebar ke twitter dan facebook. Tentunya anda harus memiliki akun Twitter dan Facebook terlebih dahulu.

Untuk berpromosi blog di Facebook saya sarankan gunakan RSS Graffiti, karena yang RSS Graffiti tidak hanya mengirim link ke halaman Facebook kita tapi juga dengan potongan artikel kita. Hal ini akan terlihat lebih elegan dan tentunya membuat penasaran orang untuk membaca keseluruhan artikel kita.

Nah begitulah cara promosi blog dengan mensubmit URL Feed ke blog direktori yang saya share pada malam hari ini selepas nonton pertarungan sengit Indonesia – Malayasia yang mengharuskan Indonesia bertekuk lutut lewat adu finalti. Selain untuk mengobati kekecewaan, semoga artikel ini juga bermanfaat bagi para blogger pemula seperti saya untuk mempromosikan blognya.

Semoga Timnas Indonesia tidak patah arang, dan juga para blogger yang sampai saat ini blognya masih sepi pengunjung tidak putus ada dalam berusaha meningkatkan traffic blognya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan