Tips Kesehatan | Cara Alami Menjaga Kesehatan Gigi

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Cara alami menjaga kesehatan gigi - Gigi adalah bagian penting dari organ tubuh kita. Selain berfungsi sebagai bagian dari alat pencernaan, gigi juga berfungsi sebagai pemanis atau penghias dari wajah kita. Coba lihat deh orang yang tidak memiliki gigi alias ompong, tentu wajahnya tidak seindah orang yang memiliki gigi. Kesehatan gigi perlu dijaga, selain untuk menjaga agar awet atau tidak rapuh juga untuk menjaga kekuatan dan keindahan gigi. Gigi putih adalah dambaan setip orang. Dengan gigi putih, kita akan lebih PD ketika tertawa, tersenyum dan berbicara dengan lawan bicara kita.

Nah beriktu adalah tips menjaga kesehatan gigi secara alami.
1. Hindari meminum kopi dan anggur merah. Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda di gigi.

2. Mengkonsumsi sayur-sayuran dapat membersihkan gigi. Selain merupakan merupakan cemilan yang sehat, ternyata sayuran dapat membersihkan gigi secara alami.

3. Perhatikan sikat gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda minimal satu bulan sekali.

4. Buah strawberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar Vitamin C yang tinggi. Rajin-rajinlah untuk minum jus strawberi dan jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi, setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dari plak dan noda yang membandel.

6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi Anda. Lakukan dengan teratur agar hasilnya dapat bertahan lama.

7. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning.

8. Manfaatkan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi setidaknya sehari sekali. Kotoran sangat mudah menyelip dalam sela-sela gigi dan jika tidak dibersihkan, lama kelamaan akan menjadi karang gigi.

9. Gunakan pasta gigi yang mempunyai formula untuk memutihkan gigi sesuai anjuran dokter.

10. Berkonsultasilah kepada dokter gigi langganan minimal setahun sekali.

2 komentar:

  1. mantapp & sgt bermanfaat tipsnya :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan