Mengungkap Rahasia Panjang Umur Kaum Cenetarian

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Kaum Cenetarian adalah salah satu kaum terpencil Yahudi. Menurut penelitian kaum Cenetarian memiliki umur yang lebih panjang dibanding dengan kaum lainnya.

Untuk mengungkap rahasia panjang umur kaum Cenetarian para ilmuwan kemudian melakukan penelitian. Yang melakukan penelitian adala para ilmuwan dari Cornell Medical College, New York, Amerika Serikat. Yang mereka pelajari adalah adanya salah satu sel dengan nama sel punca. Diyakini bahwa sel inilah yang menjadi penyebab kaum Cenetarian memiliki umur lebih panjang.
Dr Todd Evans yang memimpin studi itu, mengakui kekagumannya terhadap "sel panjang umur" yang bisa mengusir serangan jantung, kanker, dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya. Padahal, "Mereka panjang umur bukan karena melakoni gaya hidup sehat," katanya. Ia pun yakin kekebalan itu berkaitan dengan sel punca.
Dr Evans bersama timnya akan mengekstrak sel punca dari darah orang Yahudi yang sudah lanjut usia. Kemudian mereka akan mengubahnya menjadi sel organ vital yang akan memanfaatkan sel sehat tersebut. Sel itu nantinya akan menjalani stres tes yang dilanjutkan dengan pengamatan secara teliti. Hasil tes ini masih memerlukan waktu cukup lama untuk dikaji dengan hati-hati hingga sebuah kesimpulan dicapai. Meski begitu, studi ini bisa menjadi awal untuk mengungkap rahasia panjang umur.

Wow keren ya, bisa panjang umur tanpa harus melakukan gaya hidup sehat. Kalau saja itu terjadi para orang Indonesia. Hmmm apa yang akan terjadi?

Artikel ini Diambil dari berbaga sumber salah satunya Kompas.Com tapi sudah dimodifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan