Sanggupkah Khilafah Bangkit dari Bumi Indonesia

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Khilafah adalah system pemerintahan yang berazaskan hukum Al-quran dan As-Sunnah. Khilafah adalah praktik penerapan hukum syariata secara kaffah (menyeluruh). Yang dimaksud menyeluruh adalah semua sendi kehidupan harus berdasarkan hukum-hukum Alloh. Jadi, tidak hanya masalah ibadah saja yang diatur oleh syariat tapi juga meliputi bidang ekonomi, politik dan hukum-hukum lainnya.

Kalau pada jaman dahulu, masa kepemimpinan para sahabat, khilafah muncul dengan terang benderang dari negeri Timur Tengah, tapi kini ada gema khilafah akan bangkit dari bumi Indonesia. Gema khilafah terus mengaung baik itu melalui siaran media cetak maupun elektronik.

Hizbuttahrir Indonesia, sebagai motor penggerak bangkitnya khilafah di bumi Indonesia, sejauh ini sudah sukses mensosialisasikan tentang visi dan misi mereka. Syiar untuk terwujudnya khilafah rosyidah terus dilancarkan. Bahkan dibeberapa kota, Hizbut Tahrir Indonesia sudah bisa memasuki atau bekerjasama dengan radio-radio lokal untuk mensyiarkan berdirinya ngeri khilafah.

Contoh kecil di kota Majenang, tempat saya tinggal, selama bulan Romadon ini, sebuah radio swasta dalam mengisi kultum menjelang berbuka puasa selalu diisi oleh syiar-syiar berdirinya khilafah oleh hizbut tahrir.

Yang lebih menarik adalah, ternyata hizbut tahrir tidak hanya dikenal dan masuk di kalangan atas atau orang-orang kota saja, akan tetapi sudah masuk ke tingkat akara rumput (rakyat kelas bawah). Luar biasa, sebuah perjuangan tanpa mengenal lelah yang untuk membangkitkan khilafah dari bumi Indonesia.

Yang menjadi bahan pertanyaan berikutnya adalah, Sanggupkah Khilafah Bangkit dari Bumi Indonesia? Apakah benar, orang-orang yang selama ini sudah mengenal konsep khilafah yang disyiarkan oleh hizbut tahrir benar-benar sudah memahami tentang informasi yang mereka terima?

Pertanyaan di atas bukan tanpa sebab dan tanpa pemikiran, ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan yang itu berkaitan dengan situasi dan kondisi masyarakat Indonesia secara umum. Apa alasan yang melahirkan pertanyaan di atas? Simak artikel saya berikutnya …..

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan