Boacah 11 Tahun Lulus Sarjana | Sarjana Termuda di Dunia

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Indonesia mungkin boleh bangga memiliki lulusan sarjana termuda, yaitu umur 19 tahun sudah lulus sebagai sarjana kedokteran. Ya, dia adalah Farah Ekawati Mulyadi sorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin (Unhas ) yang baru diwisuda hari Kamis 8 September 2011 kemarin.

Tanpa mau merendahkan prestasi Farah, saya kabarkan di sini bahawa ada Bocah umur 11 tahun sudah menjadi sarjana. Moshe Kai Cavalin adalah bocah ajaib yang lulus dari dari East Los Angeles College, Jumat 5 Juni 2010.

Tidak hanya itu, Moshe juga memperoleh IPK yang sempurna yaitu 4,0 sedangkan Farah anak Indonesia hanya memperoleh IPK 3,72.

Walaupun begitu, Moshe menolak disebut sebagai bocah jenius. “Saya hanya anak biasa yang belajar tekun dan melakukan yang terbaik,” katanya. Selain dikenal sebagai bocah berprestasi, Moshe juga mahir seni bela diri dan memenangkan sejumlah kejuaraan seni berperang. “Saya tidak tertarik dengan video game, karena permainan itu tidak memberi keuntungan bagi umat manusia,” uacpnya. (sumber : hariansobek.com)

Lebih menariknya lagi, selama Moshe kuliah justri dialah yang menjadi guru les privat para mahasiswa lainnya yang sudah berusia 19 – 20 tahun. Dia menjadi guru les privat untuk mata pelajaran matematika dan fisika.

Dari berita Farah menjadi sarjana kedokteran termuda juga ada yang menarik. Apa itu? Adalah komentar beberapa pembaca di news online kompas.com. Simak beberapa komentar berikut ini :

takut berobat sama dokter sepereti ini, soalnya ilmunya pasti gak alami...

Wah meragukan nih, soalnya ada tetangga dari temannya teman tetangga teman saya yang bersebelahan dengan temannya tetangga saya yang saya amati g pernah kuliah tapi tiba2 sudah bergelar sarjana,

Itu adalah beberapa komentar miring dari para pembaca. Entah apa maksud dari mereka? Ingin menunjukkan keadaan dunia pendidikan yang sesungguhnya di Indonesia atau sekedar cari sensasi atau komentar yang muncul dari hati yang dipenuhi dengki. Entahlah???

1 komentar:

  1. 1 kata gan subhannallah
    itu saja
    oya gan link dah di pasang n follow mengikuti jangan lupa backlinknya gan bisa cek di http://www.masnoel.co.cc/p/link-exchange.html

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan