5 Langkah Optimasi keyword
Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Rieset keyword adalah sesuatu aspek yang vital dari perencanaan Search Engine Optimizaton, jika situs anda memasang keyword yang salah, search engine dan customer anda tidak akan menemukan website anda Proses riset keyword dapat di jabarkan dalam beberapa poin berikut ini:
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
2. Gunakan Tool Riset Keyword
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
4. Rencanakan Langkah Anda
5. Submit ke Search Engine
Penjelasan:
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
Langkah pertama dalam proses adalah membuat daftar potensial keyword. Pikirkan semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google atau search engine lainnya untuk menemukan website anda
contoh “tutorial photoshop” atau “laptop murah”
2. Gunakan Tool Riset Keyword
Dalam hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword “tutorial photoshop”, sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari keyword “tutorial photoshop” tersebut, semakin tinggi nilai persaingan maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan
tutorial photoshop 50
belajar photoshop 20
maka orang lebih suka mencari keyword “tutorial photoshop” daripada “belajar photoshop”
Nah dalam mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar, diantaranya:
Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait
hal ini cocok untuk mencari “Niche Market”
Wordtracker: – tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN,
http://www.wordtracker.com/
Google AdWords Keyword Tool:
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Bagi yang ingin memasang Adwords anda bisa mengetahui harga keyword di sini
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
Dibagian ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan
tutorial photoshop 50
belajar photoshop 20
Disini terserah, anda pilih menggunakan keyword yang mana
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan tinggi, maka untuk mengimbanginya website anda harus ber-pagerank tinggi pula
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan rendah (Niche Market), maka website anda dapat dengan mudah meraih Ranking #1 di Google
4. Rencanakan Langkah Anda
Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:
# Title Tag <title>
# Meta Description Tags <meta decscription=>
# Meta Keywords Tag <meta keyword=>
# Headings <h1> <h2>
# Alt text <alt>
# Anchor Text/ Navigational Links <a href=> keyword </a>
5. Submit ke Search Engine
Anda bisa mensubmit website anda ke Google di : www.google.com/addurl dan Yahoo
Sumber :http://www.ilmuwebsite.com/
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
2. Gunakan Tool Riset Keyword
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
4. Rencanakan Langkah Anda
5. Submit ke Search Engine
Penjelasan:
1. Ciptakan Daftar Keyword dan Cek Daftar Tersebut 2x
Langkah pertama dalam proses adalah membuat daftar potensial keyword. Pikirkan semua kata-kata yang akan di ketikkan visitor dalam kotak search google atau search engine lainnya untuk menemukan website anda
contoh “tutorial photoshop” atau “laptop murah”
2. Gunakan Tool Riset Keyword
Dalam hal ini kita ambil contoh kita hendak memasang keyword “tutorial photoshop”, sebelumnya kita tidak tahu berapa nilai persainganm, dari keyword “tutorial photoshop” tersebut, semakin tinggi nilai persaingan maka semakin banyak visitor mencari keyword tersebut.
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan
tutorial photoshop 50
belajar photoshop 20
maka orang lebih suka mencari keyword “tutorial photoshop” daripada “belajar photoshop”
Nah dalam mencari perbandingan nilai keyword kita dapat menggunakan beberapa tool yang tersedia di internet, ada yang gratis dan ada yang bayar, diantaranya:
Overture Keyword Selector Tool (Gratis):
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
Overture selain menunjukkan persaingan keyword, dia juga menampilkan kombinasi frase-frase keyword terkait
hal ini cocok untuk mencari “Niche Market”
Wordtracker: – tool bagus, tapi untuk versi gratisnya dia hanya menampilkan Search Result MSN,
http://www.wordtracker.com/
Google AdWords Keyword Tool:
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Bagi yang ingin memasang Adwords anda bisa mengetahui harga keyword di sini
3. Pastikan Daftar Keyword Anda Sekali Lagi
Dibagian ini anda tahu sendiri apa yang harus nya di lakukan, apakah memilih keyword yang mempunyai persaingan tinggi atau persaingan rendah (Niche market)
Contoh:
Perbandingan dan Nilai persaingan
tutorial photoshop 50
belajar photoshop 20
Disini terserah, anda pilih menggunakan keyword yang mana
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan tinggi, maka untuk mengimbanginya website anda harus ber-pagerank tinggi pula
=> Jika anda menggunakan keyword yang mempunyai persaingan rendah (Niche Market), maka website anda dapat dengan mudah meraih Ranking #1 di Google
4. Rencanakan Langkah Anda
Siapkan langkah anda dan pasang keyword-keyword tersebut pada:
# Title Tag <title>
# Meta Description Tags <meta decscription=>
# Meta Keywords Tag <meta keyword=>
# Headings <h1> <h2>
# Alt text <alt>
# Anchor Text/ Navigational Links <a href=> keyword </a>
5. Submit ke Search Engine
Anda bisa mensubmit website anda ke Google di : www.google.com/addurl dan Yahoo
Sumber :http://www.ilmuwebsite.com/
nice share...boleh dicoba...i'm blog walker
BalasHapus