Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah dan Cepat

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah dan Cepat | Semoga saja tips mendapatkan pekerjaan ini benar-benar bisa membantu anda mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Orang kebanyakan bilang, mencari kerja itu susah. Eit!!! Kata siapa? Itu pasti kata para pemalas, yang berharap dapat kerja hanya dengan ongkang-ongakan di dalam rumah sambil nonton TV.

Mendapatkan pekerjaan tidak sesulit yang dibayangkan. Asal ada tekad, kemauan dan usaha pasti kita akan dengan cepat mendapatkan pekerjaan. Apalagi di era E-Media seperti sekarang ini. Semua bisa berjalan serba cepat dan mudah, termasuk dalam usaha mendapatkan pekerjaan.

Di internet ada banyak situs yang memberikan jasa bagi para pencari kerja secara cuma-cuma alias gratis. Yang perlu kita lakukan cuma memasukan data diri serta kualifikasi yang kita miliki. Tinggal kita tunggu pencari tenaga kerja yang benar-benar membutuhkan kualifikasi yang kita miliki.

Nah, jika anda ingin mencoba mencari kerja secara online silakan masukan data diri anda ke Berniaga.Com karena di sana selain tempat jual beli barang juga merupakan tempat berkumpulnya para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Apabila data diri sobat di setujui oleh pihak Berniaga.com maka iklan data diri sobat akan tampil selama 60 hari dan dapat diperpanjang lagi. Semua proses tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah dan Cepat tidak berhenti sampai di situ aja. Setelah anda memasukan data anda di berniaga.com, persiapkan diri anda mulai dari sekarang, karena bisa saja perusahaan melakaukan interview secara mendadak melalui telepon sehingga akan benar-benar menguji kemampuan kita yang sesungguhnya.

Siapakan juga berkas lamaran seperti surat lamaran dan cv (curriculum vittae) dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia dengan tampilan yang segar, sederhana dan terlihat profesional. Usahakan foto kita juga dalam kondisi yang terbaik, baru dan terlihat meyakinkan. Bila nanti ada panggilan wawancara tunjukkanlah bahwa kita mampu dan dapat bekerja keras dalam menjalankan segala pekerjaan yang diberikan dengan wawasan yang luas.

Tidak selamanya pewawancara kerja menyukai kandidat yang terlihat sempurna dalam wawancara dengan prestasi akademis yang hebat. Pencari kerja bisa saja mencari kandidat yang biasa-biasa saja namum memiliki semangat kerja keras yang tinggi, tingkah laku yang sopan, sederhana, jujur, setia dan penurut. Perusahaan biasanya tidak menghendaki pegawai "kutu loncat" yang belum lama bekerja sudah mengundurkan diri karena mendapat pekerjaan lain.

Nah, itu tips mendapatkan pekerjaan secara online. Lalu bagaimana kalau ingin mencari kerja secara konvensional?

Tips mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan cepat secara konvensional :
1.      Kontak Perusahaan Dulu Bekerja. Jika kamu keluar dari perusahaan sebelumnya secara baik-baik rasanya tidak masalah jika kamu menghubungi salah seorang rekan di perusahaan tersebut dan mengutarakan niat untuk bisa bergabung kembali.
2.      Gunakan koneksi keluarga. Jika kamu biasanya malas menghadiri acara keluarga atau arisan kini rajin-rajinlah datang. Siapa tahu di perusahaan tempat sepupu atau saudara lain bekerja ada lowongan sedang dibuka namun tidak diumumkan kepada publik.
3.      Gunakan Relasi Komunitas. Aktif di kumunitas yang saat ini kamu geluti juga sangat berpengaruh karena kamu bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang pekerjaan. Dari sini kamu bisa menciptakan jaringan kerja dan mendapatkan informasi bermanfaat.
4.      Temui Kakak Kelas atau Alumni yang Berlatar Belakang Pendidikan Sama. Siapa tahu dari sekedar reuni dan bincang-bincang kamu bisa mendapatkan informasi pekerjaan yang sesuai dengan skill kamu.
5.      Jangan Sungkan Bertemu Muka Dengan Pihak Pencari Kerja. Maksudnya di sini yaitu apabila kamu mendengar lowongan yang sedang dibuka pada perusahaan tempat seorang teman bekerja, jangan ragu meminta bantuannya untuk dipertemukan dengan pihak perusahaan tersebut untuk membuka jaringan kerja.
6.      Surat Kabar. Cobalah untuk berlangganan surat kabar dan supaya lebih menghemat pengeluaran berlanggananlah surat kabar khusus hari sabtu dan minggu karena pada kedua hari tersebut banyak memuat iklan lowongan kerja dibandingkan hari-hari biasa.
7.      Kampus atau Tempat Anda dulu Sekolah. Sering-seringlah mampir ke kampus atau ke tempat anda dulu sekolah karena tidak jarang perusahaan-perusahaan menempelkan publikasi penerimaan pegawai di sana.
8.      Pilih Kesempatan Kerja yang Sesuai Keahlian. Dengan melakukan ini kemungkinan kamu dipanggil interview lebih besar. Pilih juga lowongan kerja yang membutuhkan tahap pemula atau fresh graduate.
9.      Manfaatkan Social Media. Pastinya kamu punya akun Facebook kan? Nah kamu bisa update status sedang mencari pekerjaan supaya teman, saudara dan keluarga kamu yang lain bisa tahu kalau saat ini kamu butuh pekerjaan.
Nah itulah Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah dan Cepat dari keyword terkenal. Tips mendapatakan pekerjaan di atas ditulis dengan mengambil referensi-referensi dari situs penyedia layanan lowongan kerja seperti JobLoker.co.id. Semoga dengan tips-tips di atas anda bisa terbantu dalam mendapatkan pekerjaan. Yang penting selalu semangat dan berpikir positif. Syukur-syukur anda bisa menciptakan lowongan kerja bukan mencari lowongan kerja.

Salam Sukses!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan