Hj. Soelidarmi Penemu Alat Penjernih Air

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Jika ditempat anda selalu mengalami masalah dengan air bersih, kini ada solusinya. Siapa sangka disaat usianya memasuki masa pensiun, Hj. Soelidarmi mampu menciptakan sebuah alat yang bisa dibilang sangat bermanfaat bagi siapa saja. Alat temuannya adalah Penjernih Air Traditional atau Traditional Water Purefier. Alat ini bisa diterapkan dimana saja, dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat.

Bahan yang digunakan berupa galon cat bekas atau kaleng-kaleng bekas yang disusun bertumpuk dan diberi lubang. Untuk kaleng teratas yang pertama menampung air mengalir berisi kapas filter, kaleng kedua berisi batu zeolit aktif yang sudah direbus 5 jam, kemudian kaleng dibawahnya berisi arang tempurung kelapa aktif. Setelah melewati berbagai tahapan ini, maka air yang keluar menjadi bersih. Batu zeolit juga mudah ditemukan di toko-toko aquarium dan harganya juga murah. “Alat ini bisa untuk menyaring air sungai yang kotor, juga air hujan. Caranya tampung air hujan, lalu disaring dengan PAT maka sifat licin atau ayit dari air hujan bisa hilang.
Menurut Hj. Soelidarmi, yang sudah pensiun menjadi seorang hakim ini, beberapa kelebihan yang terdapat dalam alat ini adalah:
  1. Mudah perawatannya dan berdaya guna tinggi.
  2. Telah diuji oleh balai teknik kesehatan lingkungan Departemen Kesehatan RI.
  3. Biasa digunakan di Rumah Tangga, air minum karyawan maupun industri, dll.
  4. Dapat menghilangkan bau, Mg, Fe, Kuning, kapur, dll.
  5. Biaya per liter tak lebih dari Rp 100,-
  6. Kapasitas 40 menit = 1000 Liter
Jadwal Konsultasi Gratis
Rabu jam 10.00 – 14.00 WIB di kantor LABH Konstitusi
Jl. Prof. Dr. Sardjito no. 11 Yogyakarta.
Alamat Rumah:
Hj. Soelidarmi, SH.
Plumbon No. 280 RT 11 RW 15
Banguntapan, Bantul
HP : 08164895129

Sumber : http://bi.konblog.com/hj-soelidarmi-penemu-alat-penjernih-air.html

1 komentar:

  1. sayang banget ga ada dukungan dari pemerintah.. padahal bagus bgt tuh penemuannya

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan