Modal Utama Mendapatkan Uang dari Blog

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Mendapatkan uang dari blog. Siapa yang gak mau? Tentu semuanya mau. Tidak ingin kegiatan blogging berakhri sia-sia. Memang sih, semua kembali pada tujuan kita ngeblog. Tentu tidak semua blogger bertujuan menghasilkan uang dari kegiatan bloggingnya. Banyak dari mereka memiliki prinsip Only Sharing (hanya berbagi). Entah itu berbagi ilmu, pengalaman atau hanya sekedar mencari relasi atau pertemanan.

Tapi kalau berawal dari sekedar sharing kemudian berbuah manis yaitu menghasilkan uang, tentu hal yang sangat menyenangkan. Kita mendapat dua kebahagian. Satu, kita bahagia karena telah banyak membantu orang dengan cara berbagi ilmu dan pengalaman, kedua kita bahagia karena kita juga mendapatkan keuntungan secara finansial. Paling tidak bisa untuk biaya sharing via internet atau biaya online. Jadi, kalau hanya untuk online kita tidak perlu mengambil “jatah” yang lain. Hehehe…

Menghasilkan uang dari blog memang bukan pekerjaan super mudah, tapi juga tidak super sulit. Asal kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk menarik uang via blog. Syarat apa yang harus kita berika agar uang mengalir lewat blog yang kita kelola.

Usut punya usut, hasil penelusuran dari seluruh para blogger yang sudah kaya dari blog, ternyata syarat utamnya adalah traffic blog.

Traffic blog adalah jumlah pengunjung yang datang ke blog kita. Semakin besar traffic blog kita semakin besar kemungkinan blog kita bisa menghasilkan uang. Lalu dengan cara apa kita menghasilkan uang? Apa hanya dengan meningkatkan traffic saja, setelah itu berdiam diri kemudian uang datagn sendiri? Oh tentu tidak….

Ada banyak cara menukarkan traffic blog dengan uang. Salah satunya adalah dengan menyediakan space iklan mandiri. Apa sih maksudnya?

Maksudnya adalah kita menyediakan space atau tempat pada blog kita untuk dipasangi iklan. Kemudian kita tawarkan kepada para blogger lain yang ingin mendapatkan traffic dari blog kita, yaitu dengan cara memasang iklan blog atau web mereka pada blog kita. Soal harga, tinggal anda sesuaikan atau negosiasikan aja dengan pihak pemasang iklan.

Tapi, untuk mendapatkan pemasang iklan model seperti ini gak mudah. Paling tidak kita harus memiliki traffic blog 5000/hari. Selain itu kita juga harus memiliki loyal visitor atau pengunjung setia dan konten yang benar-benar bagus dan bermanfaat. Karena dengan konten yang bagus dan bermanfaat, para pengunjung akan benar-benar betah berlama-lama membaca artikel pada blog kita, bukan hanya sekedar datang tersesat kemudian pergi sambil mengumpat-umpat.

Nah kalau sudah memiliki blog seperti yang disayaratkan di atas, mungkin ada deh yang tertarik untuk memasang iklan pada blog kita.

Untuk mendapatkan uang dari blog tentu tidak hanya dengan cara itu saja. Masih banyak kok cara menghasilkan uang dari blog. Tapi, berdasarkan pengalaman saya, semuanya membutuhkan syarat traffic blog yang tinggi.

Ya, memang logikanya sama persis dengan koran atau majalah yang sering kita baca secara offline. Semkain banyak pelanggan majalah atau koran tersebut, semakin banyak para pemasang iklan yang berminat memasang iklannya pada majalah atau koran tersebut. Begitu juga dengan blog, semakin ramai, semakin terkenal, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan uang dari blog.

2 komentar:

  1. syarat utama untuk memonetisasi sebuah blog agar menjadi sumber penghasilan adalah jumlah kunjungannya. semakin banyak orang yang berkunjung setiap harinya, maka akan semakin bagus.

    BalasHapus
  2. siipp..terima kasih atas info.na..
    saya akan coba berusaha..

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan