Tips Sukses Ala Muhammad Syafii Antonio

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Tips Sukses ala Muhammad Syafii Antonio adalah sebuah tips bagaimana menuju sukses. Nama Muhammad Syaffi Antonio sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dia adalah aset bangsa, putra terbaik bangsa dalam disiplin ilmu ekonomi syariah.

Wajahnya sudah sering muncul di berbagai media baik itu cetak maupun elektronik. Selain dikenal sebagai tokoh ekonomi syariah dia juga dikenal sebagai orang yang sangat religius. Maka tidak heran kalau saat ini beliau menjadi salah satu juri dalam acara pencarian bakat Dai Muda ANTV. Setiap saya menonton acara ini dapat dipastikan yang saya tunggu adalah petuah-petuah darinya ketika memberikan penilaian terhadap para peserta kontes.
Kali ini saya akan kemukakan tips sukses yang diberikan oleh Muhammad Syafii Antonio. Tips suksesnya terdiri dari 7 point utama yaitu sebagai berikut :

7 Tips Sukses ala Muhammad Syafii Antonio
1. Punya dream (mimpi) tapi realistis
Setiap orang harus mempunya mimpi, cita-cita atau kehendak atau keinginan jangka panjang yang realistis. Yang dimaksud realistis di sini adalah satau keinginan yang jalannya mungkin dapat ditempuh oleh kita. Bukan cita-cita muluk-muluk yang hanya sebagai pemanis bibir tapi tidak ada tindakan nyata untuk menuju ke aras sana.

2. Menguasai bidang tertentu & kompeten didalamnya.
Menguasa jalan atau cara untuk mewujudkan mimpi. Setelah kita memili cita-cita atau keinginan maka langkah selanjutnya adalah mecari jalan untuk menuju ke arah sana. Tentu dengan banyak belajar.

3. Dalami bagaimana mewujudkan mimpi.
Dalam menempuh jalan menuju cita-cita yang diimpikan tentu tidak akan bebas dari yang namnaya halangan dan rintangan. Bagaimana menempuhnya agar kita bisa sampai dengan selamat? Tentu harus banyak belajar dari orang-orang yang sudah bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

4. Berikhtiar selalu kearah mimpi.
Istiqomah dalam menempuh jalan untuk menuju mimpi.

5. Harus sabar dalam menjalani proses.
Untuk sampai pada cita-cita yang kita inginkan tentu melalui proses. Tidak ada sukses instan, semua butuh perjuagan dan pengorbanan. Sabar dalam berjuang dan berkorban adalah kunci dalam menjalan proses menuju sukses

6. Yakin setiap ikthtiar yang dilakukan akan mendapat pertolongan Allah.
Ini adalah wajib kita miliki. Yaitu keyakinan bahwa dalam setiap langkah kita ada Alloh. Dan di setiap ikhtiar harus memohon pertologan Alloh.

7. Mensyukuri setiap pencapaian yang kita dapati.
Bersyukur adalah tips sukses yang paling ampuh. Bersyukur bukan berarti puas dengan hasil yang sudah dicapai tapi  dan berhenti sampai di situ aja. Tapi terus berlanjut untuk memperoleh yang lebih baik dari pencapaian sekarang.

Demikian tips sukses ala Muhamma Syafii Antonio yang saya kuti dari salah satu blog http://arisyafrianto-menulisbebas.blogspot.com/2011/10/kunci-sukses-ala-syafii-antonio.html yang kemudian saya gubah dengan memberikan keterangan sesuai daya nalar saya. Terima kasih, semoga bermafaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan