Andai Afriyani Seperti ini

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Andai Afriyani Seperti ini. Seperti apa yang dimaksud? Kita tahu kan siapa Afriyani. Ya, dia adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap kecelakaan maut di Tugu Tani beberapa waktu lalu.

Seandainya Afriyani dan keluarga datang kepada keluarga korban secara langsung. Tidak meminta maaf melalui media yang disaksikan oleh jutaan mata di Indonesia. Bisa gak ya?

Hmmm....ada pertimbangan yang mendasar dari apa yang mereka lakukan. Yaitu takut akan ancaman keamanan yang setiap saat bisa menimpa mereka. Mungkin dalam benak mereka berandai-andai. Andai saja mereka datang saati ini kepada kelurga korban, mereka juga akan mati dikroyok oleh warga.

Tidak berlebeihan memang apa yang mereka khawatirkan. Karena emosi massa saat ini masih panas. Tapi akan sampai kapan emosi massa ini bisa mendingin? Apalagi jikalau nanti, hukuman yang dijatuhkan kapada Afriyani tidak seperi yang diharapkan. Saya yakin emosi massa akan semakin memanas.

Andai saja Afriyani dan keluarga secara sungguh-sungguh meminta maaf serta datang secara khusu kepada keluarga korban apapun resikonya. Mereka datang kepada keluarga korban tanpa pengawalan dari siapun. Mereka pasrah apapun yang akan terjadi sebagai bentuk tanggung jawab dari kesalahan yang dilakukan Afriyani. Saya merasa, mungkin apa yang mereka khawatirkan tidak akan terjadi.

Meskipun mungkin hujatan dan lemparan telur busuk bisa saja terjadi, hehehe.... tapi saya yakin akan ada orang yang secara suka rela meredam emosi massa, karena melihat kesungguhan hati mereka untuk meminta maaf dan bertanggung jawab.

Itu kan saya hanya brandai-andai, hehehe.... Kalaupun seumpama keluarga Afriyani nekad datang ke keluarga korban kemungkinan lain bisa saja terjadi.

Tapi saya yakin lah, keluarga korbanpun menyadari. Tidak ada yang ingin keluarga mengalami kecelakaan termasuk keluarga Afriyani. Semua itu terjadi atas kuasa-Nya. Mungkin jalan ini untuk menunjukkan siapa sebenarnya Afriyani. Mungkin bisa saja selama ini keluarga Afriyani tidak tahu kalau Afriyani adalah mengonsumsi narkoba, dengan cara ini Alloh SWT membuka segalanya.

Hmmmm .... selalu ada hikmah di balik sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan