Penjualan Kondom di Hari Valentine Cenderung Meningkat

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Penjualan Kondom di Hari Valentine Cenderung Meningkat. Inilah yang terjadi pada setiap perayaan hari valentine di setiap tahunnya. Sebagai bukti saya cuplik berita tentang meningkatnya penjualan kondom pada perayaan valentine tahun 2011. Berikut cuplikannya :

Berita Penjualan Kondom di Hari Valentine
Menjelang hari Valentin permintaan stok kondom di beberapa hotel di Kota Kediri meningkat. Peningkatan permintaan tersebut dikarenakan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel meningkat.
Awal Februari Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kota kediri sudah mendistribusikan ratusan kondom ke outlet outlet di beberapa hotel di Kota Kediri. Heri Nurdianto, sekretaris KPAD Kota Kediri mengatakan, dari 8 hotel yang rutin menerima pasokan kondom, 4 diantaranya minta tambahan pasokan kondom cukup banyak.
“Mungkin permintaan kondom dari penghuni kamar meningkat,”kata Heri. Tetapi Heri Nurdianto menegaskan jika peningkatan pasokan kondom pada Pebruari ini bukan karena momen Valentin. Distribusi kondom ke hotel hotel sudah rutin dilakukan dan tergantung permintaan setiap hotel.”kami secara reguler tetap memasok kondom. Jumlahnya tergantung permintaan,”lanjut Heri.
Heri Nurdianto menambahkan, penyediaan kondom di hotel tidak dimaksudkan untuk mendukung praktik prostitusi di masyarakat. Tetapi sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan virus penyakit kelamin lewat hubungan seksual terutama virus HIV-AIDS.”kita tekan semaksimal mungkin penularan IMS lewat hubungan seksual,”pungkas Heri.

Sumber berita : http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nasional/11/02/14/164028-astaga-hari-valentine-permintaa-kondom-di-kediri-meningkat

Nah itu yang terjadi pada tahun 2011 silam. Bagaimana dengan tahun 2012 sekarang ini. Seperti kita ketahui, sebentar lagi kita memasuki bulan Februai. Bulan dimana di dalamnya, bagi sebagian orang ada tanggal spesial yaitu tanggal 14 Februari yang ditengarai sebagai hari kasih sayang atau valentine day.

Melihat kembali kejadian tahun lalu berdasarkan berita di atas. Mengapa penjualan kondon pada perayaan hari valentine cenderung meningkat?

Hal ini tidak lain karena perspektif manusia yang salah mengartikan hari kasih sayang. Hari kasih sayang diartikan sebagai hari untuk bercinta, hari untuk bercumbu, hari untuk memberikan seluruh raga kepada sang kekasih, meskipun belum ada ikatan suci yaitu pernikahan.

Perspektif ini cenderung terjadi dan dialami oleh para remaja kita. Yang mengartikan hari kasih sayang sebagai hari untuk “bercinta”. Padahal kasih sayang merupakan ikatan batin yang mempersatukan antara manusia satu dengan manusia lainnya. Dengan rasa kasih sayang seseorang rela berkoraban untuk orang yang dikasihinya.

Seorang ibu rela berkoraban untuk anak-anaknya, seorang ayah rela berkorban untuk istri dan anak-anaknya, seorang anak rela berkorban untuk kehormatan keluarganya. Inilah esensi sebenarnya dari kasih sayang.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, seorang anak rela mengorbankan kehormatan diri dan keluarganya demi melampiaskan nafsu birahinya. Ketika menjelang hari valentine, banyak para remaja yang sudah membuat perencanaan, akan kemana, bersama siapa, berapa lama dan apa yang di bawah.

Ketika hari valentine tiba, mereka meninggalkan orang tua mereka dengan pacar-pacar mereka, pergi ke tempat wisata atau sekedar pergi ke hotel-hotel kelas melati. Parahnya lagi, hotelpun sudah siap memfasilitasi perbuatan-perbuatan mesum mereka dengan menyediakan stok kondom yang mencukupi. Hmmm….

1 komentar:

  1. ijin share ya...
    (sumber ttp d cantumkan)

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan