Pengaruh Internet Terhadap Kehidupan Secara Global

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Internet – Satu kata yang sangat singkat, sederhana dan mudah diingat. Tapi kecanggilan dan pengaruhnya terhadap kehidupan tidak sesederhana namanya.

Internet adalah sebuah jaringan atau sistem yang menghubungkan jutaan bahkan milyaran komputer di seluruh dunia. Dengan internet orang bisa berbagai data dari negara dan ke negara mana saja hanya dengan klik dan terkirim dalam hitungan detik.

Karena kecanggihannya inilah kemudian banyak orang berbondong-bondong memanfaatkan internet baik untuk kepentingan serius atau hanya sekedar iseng-iseng saja. Namun percaya atau tidak, internet telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kehidupan manusia. Mulai dari pola pikir sampai pada pola pergaulan sehari-hari.

Pola pikir yang dipengaruhi oleh kecanggihan intenret melahirkan pemikiran-pemikiran yang serba instan. Semua harus dikerjakan secara cepat dan sebisa mungkin bisa menhasilkan apa yang diharapkan.

Pola pegaulan yang dipengaruhi internet melahirkan pergaulan serba mobile atau jarak jauh. Orang pada jama dahulu kalau ingin berkunjugn ke keleuarga atau handai tola pasti akan diusahakan bertemu muka meskipun harus menempuh jarak beribu-ribu mil. Tapi dengan kecanggilan internet, cukup hanya melalui facebook, twitter, blog, email dan lain sebagainya.

Dengan adanya kecanggihan internet ini juga, kemudian melahirkan istilah-istilah baru dalam kehidupan sehari. Yang mana istilah-istilah tersebut diawali dengan huru “e”.

E-Mail adalah istilah yang menggunakan huruf “e” paling tua. Yaitu surat elektronik yang menggantikan surat konvensional yang ditulis tangan kemudian dikirim via pos dan baru sampai tujuan setelah beberapa hari kemudian. Dengan email, surat mudah dibuat dan mudah pula dalam pengirimannya. Maka pola hidup manusiapun berubah, pulpen, kertas dan kantor pos pun hampir tidak laku lagi. Hehehe....

Selain E-Mail banyak lagi istilah yang lahir diantaranya, E-Comerce, E-Bank, E-Paymen, dan yang baru-baru ini lahir sebuah produk baru yang diluncurkan oleh pemerintah yaitu E-KTP. Weh... apa kaitannya dengan internet?

Dunia bisnispun ramai-ramai membuka jalan untuk meraih sukses dari internet. Sehingga melahirkan istilah E-Bisnis, Bisnis Internet, Bisnis Online dan lain sebagainya. Dan yang paling fenomenal adalah muncul yang namanya E-Seks. Wek.... apaan nih?

E-Seks bisa diartikan secara luas. Bisa diartikan seks jarak jauh ataupun bisnis seks via internet. Memang tidak dipungkiri, internet telah memberi jalan yang sangat mudah bagi para pelaku bisnis esek-esek untuk menjajakan “barang dagangannya” via internet. Seks jarak jauhpun kemudian menjadi hal yang sangat menarik bagi sebagian orang. Hanya dengan mengunjungi situs tertentu, kemudia disuguhi gambar atau video yang membangkitkan nafsu ditambah lagi ada hotline yaitu bisa ngobrol tentang seks dengan pengelola situs tersebut. Wuih.... makanya pada betah lama-lama di warnet. Wkwkwkwk....

Udah deh ngelanturnya, pagi-pagi begini sudah ngelantur kemana-mana. Hehehe....

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan