Belajar Tentang Keyword

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Belajar tentang keyword kali ini kita mulai dari deginis dan fugnsi. Definisi Keyword adalah kata kunci yang digunakan untuk mencari suatu data dalam sebuah mesin pencari atau search engine. Keyword juga merupakan satu point penting dari sebuah teknik SEO. Makanya keyword tidak akan pernah bisa lepas dari kita sebagai blogger. Mengapa demikian????

Tujuan kita mempublish tulisan melalui blog tentunya ingin dibaca oleh sebanyak mungkin para pengguna internet. Pengguna internet atau sering disebut sebaga netter, sebagian besar mencari apa yang mereka butuhkan melalui mesin pencari atau search engine. Pada saat melakukan pencairan atau browsing inilah merekan menggunakan keyword untuk menemukan apa yang mereka cari.

Contoh kita mencari tentang “ilmu komputer”, kemudian kita memasukan kata “ilmu komputer” pada mesin pencari (misa google), itu artinya kita telah menggunakan satu kata kunci atau keyword, yaitu “ilmu komputer”.

Dari catatan kecil di atas maka kita bisa menyimpulkan fungsi keyword adalah :
  1. Bagi pencari data di mesin pencari adalah keyword berfungsi sebagai kata kunci untuk mendapatkan data dari internet.
  2. Bagi para blogger dan webmaster adalah keyword berfungsi sebagai kata kunci agar artikel atau tulisan-tulisan mereka bisa muncul di mesin pencari minimal pada halaman 1 – 3 hasi pencarian.

Itu aja dulu deh belajar tentang keyword dari blog baru lahir ini. Sengaja blog ini saya beri nama keyword terkenal, bukan berarti blog ini sudah terkenal, tapi berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam suatu keyword atau kata kunci yang dibidik. Orang bilang katanya menembak keyword.

Salah persahabatan dan penuh semangat.

1 komentar:

  1. Tetap semangat dan mari terus ACTION untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari. Salam ACTION!

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan