Siapa Yang Rindu Suharto

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Siapa Yang Rindu Suharto??? Sebuah pertanyaan sederhana namun perlu kejujuran hati untuk menjawabnya.

Di tengah-tengah masyarakat kini ada suara-suara sumbang yang merindukan kepemimpinan Suharto.

Suharto memang seorang pemimpin bangsa yang besar dan sudah membesarkan bangsa ini. Meskipun ada banyak kekurangannya, itulah kesempurnaan manusia. Kalau manusia seutuhnya benar tanpa ada cacat, maka itu bukan manusia. Justru kesempurnaan manusia terlatak pada adanya berlaku benar dan salah.

Masa kehidupan jaman kepemimpinan Suharto :
  1. Pembangunan hampir merata ke semua daerah termasuk desa terpencil dengan program ABRI Masuk Desa
  2. Harga sandang, pangan dan papan terjangkau
  3. Lowongan kerja di dalam negeri tersedia banyak
  4. Negara berjalan dengan aman dan tenteram
Itu adalah sebagian kalimat yang terucap dari segelintir masyarakat kelas bawah yang mengenang kepemimpinan jaman Suharto.

Yang mengucapkan kata kenangan di atas jelas mereka adalah yang merindukan akan kepemimpinan Suharto. Masyarakat kelas bawah yant tidak tahu menahu dunia politik, yang penting mereka bisa makan, berkumpul bersama keluarga, mencari pekerjaan mudah, kebutuhan hidup tercukupi dan lain sebagainya tanpa mempedulikan pergolakan politik.

Namun di sisi itu ada juga yang mengenang kepemimpian jaman suharto yang dengan kenangan pahit. Berikut adalah beberapa kenangan pahit yang merek alami:
  1. Kebebasan berbicara dan berorganisasi dibatasi
  2. Kehilangan anggota keluarga tanpa tahu kemana rimbanya dan siapa pelakunya
  3. Kehilangan jabatan
  4. Kehilangan masa depan dan lain sebagainya
Kenangan semacam itu jelas keluar dari orang-orang yeng mengerti politik atau setidaknya keluarga para elit politik yang memiliki haluan berseberangan dengan kepemimpinan Suharto.

Hmmm…. Lantas anda yang membaca tulisan ini termasuk yang mana??? Yang merindukan Suharto ataukah yang membenci Suharto sampai ke tulang sumsum???

3 komentar:

  1. saya mah netral mas :D gak benci gak juga terlalu sneng :D soalnya pas dia berkuasa saya masih kecil

    BalasHapus
  2. Kalo aku sendiri rindu mbah soeharto....kan q orang kecil yg penting damai aman makmur sentosa hehehKalo aku sendiri rindu mbah soeharto....kan q orang kecil yg penting damai aman makmur sentosa heheh

    BalasHapus
  3. jelas gak ada yg bisa presiden di indonesia yg spt dia....hebat berwibawa...memang utk memimpin negeri ini harus spt p harto....yg ngeyel sikat...jelas aman,mau pergi kemana mana enak, cari kerja gampang...banyaklah.....sekarang apaan ....lembek,ga mentingin rakyat, p harto biar korupsi tp rakyatnya makmur....

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan