Benarkah Mayat di Tanah Toraja Bisa Berjalan Sendiri

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Cerita unik | Cerita Mistis atau Misteri | Cerita Aneh, entah apalagi yang bisa saya katakan untuk mengomentari salah satu cerita paling mistik ini. Ada sebuah sumber yang menceritakan, bahwa di Tanah Toraja mayat bisa dihidupkan kembali untuk sementara untuk kemudian berjalan sendiri ke makam untuk dikuburkan.

Benarkah Mayat di Tanah Toraja Bisa Berjalan Sendiri? Itulah yang menjadi pertanyaan besar saya. Saya adalah orang yang paling tidak mudah cepat percaya dengan cerita-cerita aneh, cerita-cerita ajaib dan lain sebagainya.

Berdasarkan cerita secara turun temurun atau mungkin bahkan merupakan legenda, bahwa mayat berjalan di Tanah Toraja ini ada asal muasalnya.

Diceritakan sejak peperangan yang terjadi antara Toraja Barat dan Toraja Timur ratusan tahun lalu telah meninggalkan sebuah cerita yang hingga kini masih dipercaya oleh sebagian orang Toraja. Dalam peperangan tersebut, para massa Toraja Barat mengalami kekalahan dan menewaskan banyak orang, namun saat akan pulang ke kampung mereka seluruh mayat tiba-tiba bisa berjalan, sedangkan orang Toraja Timur walaupun hanya sedikit yang tewas, mereka menggotong mayat saudara mereka yang mati. Oleh karena hal tersebut, maka peperangan di anggap seri.

Pada keturunan selanjutnya orang-orang Toraja sering menguburkan mayatnya dengan cara mayat tersebut berjalan sendiri ke liang kuburnya yang hingga kini masih dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki ilmu. Mayat bisa berjalan tersebut ternyata dengan menggunakan daya magis yang kuat yang mampu menghidupkan kematian baik manusia maupun hewan untuk sementara saja. Kini, praktek mayat berjalan tersebut sudah sangat jarang dilakukan kepada mayat manusia, mereka lebih sering mempraktekkannya kepada binatang seperti ayam atau kerbau yang diadu dalam keadaan leher terputus.

Binatang seperti kerbau yang sudah dipoting kepalanya dan dikuliti habis pun masih dapat dibuat berdiri dan berlari kencang, mengamuk kesana kesini. Mengerikan! Jika anda yang merasa penasaran dan belum mempercayainya, datang saja langsung ke Toraja Barat dan temui orang-orang yang memiliki ilmu seperti itu. (sumber : http://unik.harianberita.com/)
Menghidupkan orang mati memang bukan merupakan cerita asing lagi. Tertulis di berbagai cerita sejarah bahkan dalam kitab suci, bahwa Alloh SWT menganugrahkan kelebihan ini pada orang-orang tertentu.
Dalam keyakinan orang Islam disebutkan bahwa menghidupkan orang mati adalah salah satu Mukjizat Alloh SWT untuk Nabi Isa A.S. Dan diberbagai cerita juga disebutkan, bahwa salah satu wali Alloh yaitu Syeh Abdul Qodir Jaelani juga bisa menhidupkan orang mati untuk sementara.
Mungkinkah, orang-orang Toraja ada yang memiliki kekuatan khusus ini, sehingga mereka bisa menhidupan makhluk yang sudah mati? Entahlah? Atau mungkin anda para pembaca ada yang pernah menjadi saksi hidup? Silakan berikan pengalaman anda di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan