Internet Uktuk Rakyat? Masa sih?

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Bertahun-Tahun Kita Dibutakan
Tidak Bisa Melihat Dunia Sepenuhnya
Hanya Segelintir Orang yang Mampu
Mereka Semakin Maju Kita Semakin Mundur
Waktunya Telah Tiba
Semua Akan Menjadi Mudah
Kita Semua Akan Merdeka Sekali Lagi
Internet Untuk Rakyat

Itulah kalimat-kalimat yang ada pada tayangan sebuah iklan Internet Untuk Rakyat. Sebuah iklan yang cukup membuat penasaran, khususnya para netter atau pengguna internet. Apa gerangan yang akan diberikan, sehingga memunculkan slogan Internet Untuk Rakyat.

Memang, sloga Untuk Rakyat, Demi Rakyat dan semua yang mengatas namakan rakyat selalu memberikan pesona tersendiri. Maka tak heran kalau para politikus sangat akrab dengan slogan-slogan tersebut.

Pemsang iklan ini juga memandang dua kata “Untuk Rakyat” tersebut sangat ampuh untuk memasarkan produknya. Lihat saja antusiasme para netter, langsugn memperbincangkan iklan ini di berbagai forum bahkan di youtube.com.

Namun ada hal yang saya rasa kuran tepat dalam iklan tersbut, yaitu kalimat Hanya Segelintir Orang yang Mampu. Mungkin pengiklan tidak melihat bagaimana bisnis warnet saat ini sangat menjamur dimana-mana. Dengan adanya warnet di setiap sudut kota, hampir semua lapisan masyarakat yang melek teknologi sudah bisa mengakses internet.

Namun yang perlu kita pandang positif dari isi iklan ini adalah, Internet Untuk Rakyat. Semgoga saja itu bukan cuma slogan belaka, seperti slogannya para politikus. Dengan semakin mudahnya semua lapisan masyarakat Indonesia mengakses informasi-informasi dari internet maka perkembangan dunia internet Indonesia akan semakin maju. Yang paling diuntungkan adalah para pelaku bisnis online.

Dengan semakin banyak orang yang bisa mengakses internet, maka semakin bertambah calon konsumen dari bisnis-bisnis mereka. Otomatis, dunia periklanan mayapun akan semakin rame diserang para pengiklan bisnis.

Sudah siapkah masyarakta Indonesia dengan kebebasan informasi yang tanpa batas? Pertanyaan tersebtu patut dipertanyaakan. Karena internet merupakan media informasi yang sangat bebas tanpa bats, jadi informasi apapun baik positif maupn negatif bisa didapat dari internet. Begitu juga dengan kebebasan menyampaikan pendapat melalui tulisan, bebasa tanpa ada batasan. Tulisan kita akan langsung go publik hanya dengan sekali klik. Sudah siapkah menggunakan internet secara arif dan bijaksana?

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan