Meningkatkan Traffic Blog dengan Long Tail Keyword

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Sumber tarffic blog yang melimpah ruah dan gratis adalah mesin pencari atau search engine, dan yang menjadi penyumbang traffic terbesar adalah google. Hal ini disebabkan sebagian besar pencari data di internet menggunakan mesin pencari google.

Namun sayang, sangat sulit untuk bisa mendapatkan taraffic dari google. Ada jutaan pesaing yang memperebutkan halaman pertama google dengan kata kunci tertentu. Kata kunci atau selanjutnya saya sebut keyword adalah kata yang dimasukkan atau diketik oleh para pencari data di mesin pencari. Nah, bagaiman caranya kita bisa muncul pada halaman pertama google dengan keyword yang dimasukkan oleh pencari data.

Sangat sulit untuk mendapatkan traffic dengan keyword pendek (terdiri dari satu atau dua kata). Maka ada solusi terbaik bagi kita para pemula untuk ikut sedikit menikmati traffic dari google. Yaitu dengan long tail keyword.

Meningkatkan traffic blog dengan long tail keyword. Mari kita pelajari apa itu long tail keyword baik secara definisi, keunggulan dan cara membuatnya.

Pengertian Long Tail Keyword
Long tail keywords adalah kata kunci multi frase yang diketikan pengunjung di mesin pencari. Kata kunci ini lebih spesifik dibanding kata kunci umum. Di bawah ini adalah contohnya.
Kartu kredit adalah contoh kata kunci umum, sementara long tail keywords bisa berupa:
  • Kartu kredit untuk mahasiswa
  • Daftar kartu kredit berbunga rendah
  • Keuntungan kartu kredit untuk pebisinis kecil

Keuntungan Long Tail Keywords

Berikut adalah 4 keuntungan jika Anda menggunakan long tail keywords:
  1. Long tail keywords memberikan konversi yang lebih tinggi. Pengunjung yang datang melalui mesin pencari dengan mengetikkan long tail keywords umumnya berniat membeli sesuatu secara online. Dengan menembak long tail keywords, peluang Anda menjaring pembeli lebih besar.
  2. Long tail keywords mudah teranking di mesin pencari. Hal ini karena long tail keywords umumnya sedikit kompetitornya.
  3. Lebih banyak pengunjung yang datang. Dengan terangking baik di mesin pencari, maka blog atau website Anda akan banyak menjaring pengunjung.
  4. Potensi CTR tinggi. Pengunjung yang datang lewat mesin pencari sangat bernilai karena mereka adalah pencari informasi, sehingga besar peluang mereka mengklik iklan (adsense, PPC, dan lain-lain) yang ada di blog Anda. Dengan demikian, click through rate (CTR) adsense Anda tinggi.

Cara Membuat Judul  Long Tail Keywords

Setelah menemukan long tail keywords, satu hal terpenting adalah membuat judul yang mengandung long tail keywords. Untuk long tail keywords pada contoh di atas, berikut adalah judul-judul yang bisa diambil:
  • Cara Mendaftar Kartu Kredit bagi Mahasiswa
  • 20 Daftar Kartu Kredit Berbunga Rendah
  • 10 Keuntungan kartu Kredit untuk Kelancaran Usaha Pebisnis Kecil
Contoh-contoh long tail keyword di atas hanya sekedar contoh dasar dengan kata kunci Kartu Kredit. Dengan contoh di atas, diharapkan anda bisa mempraktikkannya untuk kata kunci yang lain. Misalnya keyword Bisnis Online, kemudian anda buat long tail keyword dengan kata kunci tersebut.
Selamat berkreasi, semoga dengan kreatifitas anda dalam memaksimalkan keyword dengan long tail keyword dapat meningkatkan traffic blog anda secara signifikan.

1 komentar:

  1. Baru beajar tentang keyword nich ^o^,.,terima kasih Penerahannya ^o^

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan