SEO Dalam Pandangan Para Blogger

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
SEO Dalam Pandangan Para Blogger | Sengaja nih, saat ini saya mebawakan sebuah obrolan hangat tentang SEO. Sebagai blogger tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO.

SEO atau Search Engine Optization adalah ilmu untuk mengoptimasi web atau blog agar mudah terindek oleh mesin pencari. Ada juga yang mengatakan SEO adalah seni dalam mendatangkan pengunjung dari mesin pencari. Dan juga mungkin ada banyak lagi pengertian SEO berdasarkan pendapat masing-masing.

Lalu bagaimana pandangan para blogger tentang SEO, baik itu blogger yang sudah perofessional maupun blogger pemula?

SEO Itu Unik | ya ada yang mengatakan SEO itu unik. Pandangan ini diambil dari sudut pandang teknik SEO yang dipraktikkan oleh masing-masing blogger berbeda-beda. Ada yang memnggunakan teknik SEO secara umum adapula yang benar-benar keluar dari teknik SEO pada umumnya.
Teknik SEO secara umum yaitu mengoptimasi beberapa hal :
1.      Optimasi alamat URL (jelas dan mudah diingat)
2.      Optimasi Meta Title
3.      Optimasi Meta Description
4.      Optimasi Meta Keyword
5.      Optimasi Artikel (Artikel SEO Friendly)
6.      Optimasi Backlink
Dengan menggunakan tekniks seo secara umum seperti di atas ternyata terbukti bisa meningkatkan pengunjung web atau blog. Tapi ada juga yang tidak menggunakan optimasi SEO secara umum.

Apabila kita lihat, mereka tidak menggunakan tatanan meta seperti pada umumnya, pun demikian dengan artikel, polos tanpa ada atribut-atribut (bold, italic, underline) yang menggambarkan optimasi SEO. Anehnya pengunjung web atau blog mereka juga ramai, bahkan terkadang lebih ramai dibanding dengan yang menggunakan teknis SEO secara umum. Hmmm…ada apa dibalik semua ini? Mungkin ada hal yang tidak saya ketahui. Nah bagi sobat yang mengetahui misteri dibali semua ini, tolong share di sini.

SEO Itu Sulit | pendapat ini juga pernah keluar dari mulut saya sendiri. Tapi dengan perlahan, pendapat inipun memudah menjadi SEO itu menyenangkan. Sebenarnya tidak ada sesuatupun yang sulit, apabila kita benar-benar sepenuh hati dalam mempelajarinya.

SEO Itu Menyenangkan | ini adalah pendapat saya pribadi. Pendapat saya ini berkaitan dengan SEO itu unik, karena keunikannya itulah saya semakin merasa senang mempelajari tentang SEO. Mengapa SEO bagi saya menyenangkan? Saya lihat ada jutaan orang yang berebut posisi top 10 SERP dengan keyword tertentu. Melihat jutaan pesaing, sayapun tertantang untuk ikut bersaing mendapatkan top 10 SERP atau bahkan menjadi nomor 1 di SERP. Dan ketika berhasil masuk halaman pertama atau bahkan nomor 1, wah betapa senangnya, apalagi apabila denga kuyword tersebut kita bisa mendapatkan traffic yang luar biasa dari mesin pencari. Sungguh sangat menyenangkan.

Tulisan dan pendapat saya tentang SEO tentu tidak sepenuhnya benar. Untuk itu anda para blogger yang membaca tulisan saya ini dipersilakan :
1.      Memberikan komentar
2.      Memberikan kritikan
3.      Membenarkan yang salah dan lain sebagainya
Saya berikan kebebasan untuk berkomentar, dengan catatan tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Sehingga tercipta diskusi sehat, yang akan semakin mengembangkan kemampuan SEO kita semua.

1 komentar:

  1. Seep bener abanget sobat, SEO itu sangat unik, kita susah untuk menebak apa maunya, namanya juga robot kali yach sobat yg gak punya perasaan, beda dengan manusi yang bisa menilai baik dan buruknya sesuatu itu,,,, hampir semua, teknik SEO sudah saya lakukan demi popularitas yg dibutuhkan oleh blog saya, dan alhamdulillah, sekial lama menanti baru ada sedikit perubahan yg nampak...

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan