Cara Alami Mengobati Sakit Kepala

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.

Cara alami obati sakit kepala


Sakit kepala atau pusing adalah penyakit yang umum menyerang siapa saja dan tidak peduli berapa umurnya. Penyebab sakit kepala bisa beraneka ragam. Bisa disebabkan karena penderita memiliki penyakit lainnya seperti masuk angin dan gangguan pencernaan.

Beberapa pola hidup yang bisa menyebabkan sakit kepada atau pusing antara lain :
1. Terlalu lelah, terlalu capek
2. Terlau beratnya masalah, sehingga menimbulkan ketegangan
3. Kurang tidur
4. Mata yang terlalu lelah

Untuk mengatasi masalah sakit kepala, banyak orang mengandalkan obat-obatan kimia. Karena memang ada beberapa obat yang memberikan efek seolah-olah sakit yang diderita langsung sembuh. Namun sebenarnya, dengan terlalu sering mengkonsumsi obat kimia bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain. Selain itu ada beberapa obat kimia yang mengakibatkan pengkonsumsinya merasa ketagihan atau kecanduan atas obat tersebut. Setiap sakit kepala harus minum obat tersebut, dan bisa sembuh untuk beberapa saat, kemudian sakit lagi dan minum lagi. Wah bahaya???

Nah ada cara alami mengobati sakit kepala. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit kepala anda :
1. Satu jeruk nipis dan beberapa daunnya ditumbuk halus ditambah minyak kelapa secukupnya. Gunakan untuk menggosok leher dan pelipis. Ramuan ini bermanfaat untuk menghilangkan ketegangan otot seputar kepala dan leher.

2. Ambil beberpa batang kangkung dan bersihkan kemudian masukkan ke dalam air mendidih, jangan terlalu lama langsung angkat. Gunakan ini untuk lalapan setiap makan pagi dan sore.

3. Buatlah air teh yang agak kental daitambah satu sendok air jeruk nipis dan satu sendok makan madu murni, seduh dan minumlah setiap pagi dan sore.

Nah itu adalah cara alami mengobati sakit kepala. Selain melakukan pengobatan secara rutin tentu pola hidup juga harus dirubah. Cukup istirahat, makan makanan bergizi secara teratur dan jangan lupa berdoa mohon kesembuhan pada Alloh SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan