Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.

Khasiat Daun Sirih sudah banyak diketahui orang. Bahkan sejak jaman dahulu daun sirih sudah dijadikan sebagai bahan obat oleh nenek moyang kita. Selain itu daun sirih juga kita kenal sebagai bahan lejat bagi para penginang.  Khasiatnya bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi bahkan banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Khasiat daun siri untuk beberapa penyakit di bawah ini :

Mengobati Mimisan (keluar darah dar hidung)
Daun sirih berkhasiat untuk menghentikan alirah darah akibat mimisan. Caranya cukup sederhana, ambil daun sirih satu lembar, gulung sambil di tekan agar keluar minyaknya lalu gunakan untuk menyumbat hidung yang mengeluarkan darah.
Mengobati Diare (mencret)
Daun sirih juga berkhasiat untuk menghetikan diare. Caranya, ambil 4 - 6 lembar daun sirih, 6 biji lada, 1 sendok makan minyak kelapa. Tumbuk semua bahan bersama-sama sampai halus, lalu gosokkan pada bagian perut. Ulangi sampai sembuh.
Mengobati Sakit gigi
Lebih baik sakti hati daripada sakit gigi ah siapa bilang, syair lagi tersebut sangat tidak cocok. Nyatanya banyak orang yang sangat tersiksa akibat sakit gigi. Sekrang coba ahentikan penderitaan akibat sakit gigi dengan mengandalkan khasit daun sirih. Cara pengobatan: Di kumur
1. daun sirih direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih lalu dinginkan air rebusan tersebut. Gunakan air rebusan untuk berkumur. Diulang secara teratur sampai sembuh.
2. Ambil 2 lembar daun sirih yang telah diremas, garam secukupnya.
Caranya, bahan tersebuh diseduh dengan air panas sebanyak 1 gelas, kemudian aduk sampai garam larut, biarkan sampai dingin. Air tersebut digunakan untuk berkumur.

Mengobati Alergi
Pengobatan: luar, di oleskan pada bagian yang gatal Bahan: 6 lembar daun sirih, 1 potong jahe kuning, 1,5 sendok minyak kayu putih.
Caranya, semua bahan tersebut ditumbuk bersama-sama hingga halus, kemudian digosokkan pada bagian badan yang gatal-gatal.

Mengobati Bronkhitis
Ambil 7 lembar daun sirih dan 1 potong gula batu.
Caranya, daun sirih dirajang halus, kemudian direbus bersama gula batu dengan air 2 gelas sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, lalu disaring. Air rebusan diminum 3 kali sehari, masing-masing 3 sendok makan.

Mengobati Keputihan
Ambil 7 - 10 lembar daun sirih.
Caranya, daun sirih direbus dengan 2,5 liter air sampai mendidih. Saat masih hangat, air rebusan daun sirih tersebut dipakai untuk membasuh dan membersihkan seputar kemaluan secara berulang-ulan
Itulah beberapa khasiat daun sirih yang sangat menakjubkan. Indonesia emang kaya dengan segala hal, termasuk bahan-bahan obat herbal. Jadikan manfaatkan dan lestarikan kekayaan alam Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan