Tips Mencegah Kolesterol Jahat

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Tips Mencegah Kolesterol Jahat  adalah sebuah tips kesehatan yang banyak dicari. Untuk itu Keyword Tekenal juga ikut menyuguhkannya untuk anda.

Menjaga kadar kolesterol sama susahnya dengan menjaga kadar gula dala darah atau diabetes. Tergantung bagaimana usaha kita dan sebarapa kuat menahan godaan dari makanan-makanan yang enak dan menggiurkan.

Penyakit kolesterol memang sulit disembuhkan, tapi bisa di kendalikan atau di kontrol dengan disipilin tinggi. Yakni menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Menjaga kolesterol dalam batas normal, yaitu tidak lebih dari 200mg/dl.

Yang pertama harus dilakukan adalah menjaga berat badan agar tetap seimbang. Meskipun anda sedikit mengkonsumsi makanan-makanan berlemak bukan berarti koelesterol akan segera turun.

Yang kedua harus dilakukan adalah mengendalikan asupan makanan. Kurangi konsumsi makan yang mengandung kolesterol berlebih seperti gorengan, jeroan, kulit, daging bebek, sosis, kuning telur, susu yang mengandung lemak, keju, mentega, margarin, beberapa jenis makanan laut dan junk food.

Sebaiknya kita memperbanyak makanan yang mengandung serat dan karbohidrat seperti buah, sayur, susu rendah lemak, margarin tak jenuh. Hindari memasak dengan cara digoreng, lebih baik direbus, dikukus, dibara atau dipanggang.

Yang ketiga konsumsilah multivitamin yang mengandung asam folat, vitamin B6 dan B12. Ketiga vitamin ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Yang keempat atau terakhir berolahragalah secara teratur. Yaitu lakukan olahraga rutin selama 30 menit, minimal 5 hari dalam seminggu. Bentuk olahraga bisa disesuaikan dengan kemampuan anda. Tidak perlu olahraga berat, cukup jalan atau joging dipagi hari selamat 30 meit itu sudah bisa membantu mempertahankan kesehatan anda.

Demikian tips mencegah kolesterol jahat. Mari kita budayakan hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan