6 Penyebab unik timbulnya jerawat

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
Jerawat menjadi momok yang menakutkan bagi wanita maupun pria. Bagaimana tidak, jerawat merusak kelembutan wajah kita. Banyak faktor yang memicu munculnya jerawat. Hormon dan bakteri bukan satu-satunya penyebab jerawat lho. Trus apa dong? Yuk cari tahu enam penyebab jerawat!

Travelling atau jalan-jalan. Jerawat sering muncul setelah kita melakukan sebuah perjalanan. Ini disebabkan perubahan iklim, makanan, dan kelelahan tubuh.

Rambut. Minyak yang menumpuk di rambut dapat menyumbat pori-pori kulit ketika tidur. Alhasil, jerawat mulai muncul di permukaan kulit.

Pasta gigi. Ketika menyikat gigi, pasta gigi terciprat di kulit. Selain menyebabkan jerawat, kandungan sodium lauryl sulfate dalam pasta gigi juga bisa menimbulkan iritasi kulit.

Menggosok wajah dengan tangan. Tangan kita dipenuhi kotoran dan kuman. Setiap kali Anda meletakkan tangan di wajah, kuman menempel pada kulit. Itulah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Air. Air menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Kandungan air yang tidak bersih atau terkontaminasi membuat kulit terkena iritasi. Hal ini pula yang memicu pembentukan jerawat.

Ponsel. Permukaan ponsel dipenuhi banyak kuman dan bakteri. Kebiasaan Anda menaruh ponsel di sembarang tempat, membuatnya rentan dipenuhi kuman. Sebelum menempelkan ponsel, sebaiknya Anda membersihkannya dengan tisu antiseptik untuk menghilangkan kuman.

Jadi, cobalah untuk menghindar hal-hal yang memicu timbulnya masalah jerawat. Kulit bebas jerawat membuat wajah tampak mulus dan bersinar.

Sumber : www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan