Tips Tetap Sehat Bugar Saat Berpuasa

Lowongan Kerja dan Peluang Usaha di bidang IT menanti keterampilan anda sebagai ahli teknisi komputer. Jadilah Teknisi Komputer Professional dengan memiliki Panduan Teknsisi Komputer Terlengkap dari Toko Ebook Online Terpercaya. Ayo gabung bersama Qbonk Media Group DI SINI.
sehat dan bugar
Tips tetap sehat bugar saat bepuasa, ini yang menjadi topik pembicaraan kita kali ini. Emang enaknya pada saat bulan Romahon kaya gini enaknya ngomongin masalah yang berkaitan dengan aktifitas kita selama berpuasa.

Meskipun sedang berpuasa, bukan berarti aktifitas juga ikut puasa (berhenti) donk. Puasa jalan aktifitas keseharianpun tetap jalan seperti biasa. Tapi emang, terkadang masalah cepat lelah akan mudah sekali kita rasakan saat beraktifitas saat berpuasa. Bagaimana caranya agar kita tetap bugar sehat saat berpuasa? Ikuti anjuran ringan dari saya

Sehat bugar dengan makan sahur
Makan sahur penting untuk kebugaran kita saat menjalankan ibadah puasa. Ada banyak faidah dalam makan sahur, oleh karena itu makan sahur dianjurkan atau disunatkan. Bagaimana agar makan sahur benar-benar memberikan efek sehat dan bugar.
  1. Makan secukupnya (jangan terlalu kenyang)
  2. Minum air putih secukupnya (minimal 1 gelas)
  3. Makan sayur yang mengandung air (jangan makan oseng-oseng) hal ini untuk menambah cairan tubuh kita
  4. Janga terlalu banyak makan lauk yang berasal dari daging. Daging bersifat panas, jadi akan sedikit menguras cairan yang tersedia dalam tubuh

Sehat bugar dengan olahraga ringan
Selepas makan sahur dan sholat subuh ada baiknya janga tidur lagi. Lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dengan santai sambil menghirup udara pagi yang masih segar, peregangan otot yang rigan (jangan sampai menguras keringat).

Sehat bugar dengan tidur sedikit
Untuk menjaga kebugara tubuh saat berpuasa, ada baiknya luangkan waktu sebentar (30 menit) untuk tidur siang. Ingat jangan kelamaan. Terlalu lama tidur juga tidak baik, hal ini akan menonaktifkan saraf-saraf kita sehingga kita menjadi malas untuk melakukan aktifitas lainnya.

Sehat bugar dengan buka puasa yang seimbang
Ingat buka puasa jangan seperi orang balas dendam. Harus seimbang baik secara ukura atau porsi maupun secara nilai gizi. Jangan mentang-mentang haus terus minus sebanyak mungkin sehingga menyebabkan perut kembung, dan jangan mentang-mentang lapar kemudian makan sebanyak mungkin sepanjang mulut masih mau mengunyah. Wah bahaya tuh, bisa terjadi perut kembung dan malas melakukan ibadah yang lain.

Oke itu tips sehat bugar saat berpuasa yang saya bagikan hari ini. Semoga esok atau lusa saya bisa menulis lagi yang lebih bermanfaat untuk kita semua. Selamat menjalankan ibadah puasa.

8 komentar:

  1. sallam sahabat
    ini dia perlu diterapkan dengan baik agar oauasa bisa berjalan dengan lancar tak lupa juga dibutuhkan dengan niat lhoh
    terima kasih dan udah saya follow

    BalasHapus
  2. Iya bener, buka puasa jangan banyak2 >.< akhirnya tarawih jadi susah seperti saya :p

    BalasHapus
  3. mampir balik kang.... makan seadanya aja klo buka, jgn kaya di iklan Axis.. si Joni

    BalasHapus
  4. To All : TErima kasih atas kunjugan dan komentarnya, selamat menjalan ibadah puasa semoga tetap lancar....

    BalasHapus
  5. Puasa-puasa gini emang kudu banyak makan yang berserat biar badan tetap fit dan segar...trims infonya

    BalasHapus
  6. nice info gan...
    segar selalu ..heehee

    BalasHapus
  7. tips yang mantep bener gan,ane suka lemes nih...

    BalasHapus
  8. mantap gan tipsnya,makasih bnyak

    BalasHapus

Silakan berkomentar sercara sopan dan relevan